widget

Selasa, 12 Mei 2015

APLIKASI BELAJAR ILMU TAJWID UNTUK PC/LAPTOP



Al-Qur'an merupakan Kitab Suci Umat Islam di Seluruh Dunia yang wajib dibaca dan dipelajari. serta mengamalkannya adalah sebuah kewajiban yang tidak bisa terbantahkan lagi. Dan salah satu bentuk mempelajari Al-Qur’an yang wajib diketahui oleh setiap muslim adalah mempelajari bagaimana cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Hal ini bisa kita lakukan dengan mempelajari ilmu yang membahas tentang tatacara membaca Al-Qur'an, yang disebut Ilmu Tajwid.
Dalam proses pembelajaran selama ini, pastinya masih ada kendala-kendala yang menyulitkan seorang guru dalam melaksanakan pembelajaran dan begitupun tidak semua murid dapat menyerap materi-materi dengan baik dan mudah.
Adapun salah satu faktor yang menyebabkan masalah tersebut yaitu media pembelajaran yang kurang bisa membantu murid-murid dalam memahami materi. Namun Seiring dengan perkembangan teknologi, kini telah tersedia sebuah software yang dapat membantu Guru ataupun Murid dalam mempelajari ilmu tajwid dengan mudah. Terutama bagi pelajar tingkat SD/MI dan SMP yang lebih tertarik dengan pembelajaran visual ataupun audio visual.
Sumber Klik Disini

0 komentar:

Posting Komentar